Happy Mama, Kunci lahirnya Generasi Mulia

Happy Mama, Kunci lahirnya Generasi Mulia

Oleh: Ida Kusdiati

Pernahkah terbersit dihati para Ibu atau Bunda bahwa, “mengapa hidup ini sangat sulit?” Sehingga timbul perasaan seakan-akan tiada kelapangan dalam menjalaninya.

Bahkan saat diuji dengan pasangan yang tak sempurna seringkali ketidaksabaran yang dikedepankan sehingga berujung pada perpisahan.

Kita memang tak bisa mengira takdir dan mengukur tingkat kesulitan dan permasalahan pada setiap pasangan.

Bisa jadi ujian yang kita alami masih sangat dangkal permasalahannya atau bahkan alhamdulillah belum pernah mengalami permasalahan yang berat dengan pasangan.

Namun adalah lebih baik jika dalam sebuah sekolah pernikahan, kita senantiasa belajar sebagai bagian dari ikhtiar lulus dalam perjalanan panjang sebuah pernikahan.

Belajar ini bisa jadi dari kisah kehidupan orang lain yang mampu melewati ujian pernikahan dengan sabar karena bersandar pada Allah SWT selaku pemilik takdir.

Sabar memegang peranan penting meningkatkan kualitas material dan moral seseorang demi menggapai kebahagiaan. Dengan sabarlah seseorang yakin mencapai kebahagiaan dan kemenangan di dunia dan akhirat.

Sebagaimana keyakinan akan Firman Allah SWT, “Sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar,“ (QS Al-Anfal: 46).

Berikut Buku bagus yang bisa jadi salah satu referensi buat kita mengambil pelajaran tentang buah kesabaran. Sebuah karya Ibu Leny Cahya Pertiwi dalam bukunya Happy Mama (Ibu Bahagia Lahirkan Generasi Mulia).

Buku ini menceritakan bagaimana kesabaran seorang Ibu menjalani ujian dari awal pernikahannya hingga masa tuanya membuahkan kebahagiaan bagi ananda sehingga dapat tumbuh dengan baik bahkan menjadi jalan bagi lahirnya generasi mulia.

Bagiku kisah orang lain mampu menjadi penyemangat diri, bahwa tak ada ujian yang Allah tak berikan jalan keluar selama sabar menjalani ujian Nya.

Optimis atas janji Allah melahirkan rasa bahagia yang dapat kutalarkan sebagai energi positif terutama bagi ananda dan orang-orang disekitarku.

Yuk Order buku bagus berikut ini karya Ibu Leny Cahya Pertiwi, cerita inspiratif dari kisah nyata. Insya Allah bernas dan berkah bagi pembacanya.

Wallahu’alam

ruangkeluarga

Tinggalkan Balasan